Selasa, 01 Mei 2012

Maaf Kakak-ku

Dear All...

Manusia itu memang nggak sempurna ya. Aku bener-bener ngerasain itu soalnya aku sering berbuat salah. Ngomong-ngomong soal berbuat salah aku jadi ingat suatu kesalahan yang bener-bener aku ingat sampe sekarang. Korbannya bukan aku tapi kakak-ku.

Jadi gini ceritanya. Dulu itu (aku lupa kapan persisnya kejadian ini. Tapi yang pasti pas aku masih sekitar umur 5-6 tahun) lagi musim banget maen layangan. Dan sebagaimana umumnya anak lelaki kakak-ku ini pun bermain juga. Karena kami tinggal di lingkungan pasar, jadinya kakak-ku ini maennya di atas meja para penjual. Menyedihkan ya. Tapi itulah resikonya tinggal di daerah pasar.

Hm... Lanjut ke cerita lagi. Jadi kakak-ku ini minta tolong sama aku untuk membantu memegang layangan dia. Aku bagian nerbangin dan dia bagian maenin layangan ini. Nah tragedinya itu disini. Jadi dia nyuruh aku ke meja seberang untuk nerbangin layangan dia. Trus karena banyak motor yang berseliweran dia nyuruh aku untuk angkat layangan kalo ada motor mau lewat. Tapi entah kerasukan setan atau gimana pas ada motor lewat aku malah nurunin layangan. Ya jelas aja tuh orang lehernya kesangkut di senar layangan kakak-ku. Tuh orang sempet teriak kaget gitu, tapi ekspresi kakak-ku lebih kaget lagi. Dia nggak nyangka kalo bakalan terjadi hal kayak gitu. Jadinya orang itu mundur ke belakang tempat kakak-ku. Dia marahin kakak-ku begitu aja tanpa tau siapa sebenernya yang salah. Kakak-ku pun minta maaf atas kejadian ini. Setelah puas marahin kakak-ku orang itu pergi begitu aja. Aku pun mendekati kakak-ku untuk bertanya apakah mau lanjut apa nggak main layangannya. Eh, ternyata dia marahin aku karena kejadian tadi. Aku yang waktu itu masih nggak terlalu ngerti apa-apa cuman bisa diem aja. Setelah marahin aku, kakak-ku pun nggak jadi maen layangan. Dia malah masuk ke dalam rumah. Kalo nggak salah dia nangis karena kejadian ini.

Sekarang kalo inget-inget kejadian ini, aku merasa nggak enak sama dia. Tapi untungnya dia bener-bener kakak yang baik. Buktinya dia tetep baik sama aku sekarang. Andai bisa memutar waktu, aku ingin kembali ke masa itu untuk bilang, "Maaf kak. Aku nggak sengaja. Aku bener-bener minta maaf kak".

Quotes: Minta maaflah pada saat engkau melakukan kesalahan. Karena mungkin saja kau tak akan mendapat kesempatan mengucapkan kata maaf itu selagi kau bisa melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © BeEp Stu | Theme by BloggerThemes & simplywp | Sponsored by BB Blogging