Sabtu, 17 Juli 2010

Lambung Kapal Abad 18 Ditemukan di Situs Tragedi 11 September

Para pekerja di situs tempat tragedi Menara Kembar World Trade Center menemukan lambung kapal sepanjang 9,8 meter. Lambung kapal tersebut diduga terkubur pada abad 18.

Para arkeolog menduga kapal tersebut menampung material yang dipakai untuk memperlebar Manhattan ke Hudson River.

Arkeolog Molly McDonald berharap kapal yang ditemukan Selasa tersebut bisa segera diangkat pada Kamis waktu setempat. »Kami mengangkatnya dengan tangan karena itu agak rapuh,” ujar McDonald.

McDonald dan arkeolog Michael Pappalardo berada di situs tersebut saat lambung kapal ditemukan pada Selasa pagi oleh para pekerja yang akan membangun kembali World Trade Center.

McDonald dan Pappalardo merupakan arkeolog yang bekerja untuk AKRF, sebuah perusahaan yang mendokumentasikan penemuan artefat di situs tempat tragedi serangan 11 September 2001.

»Kami menemukan kayu dengan bentuk kurva saat alat ekskavasi diangkat,” ujar McDonald. »Kami pun langsung menemukan kerangka sebuah kapal dan terus berusaha membersihkannya. Lalu kami berhasil menemukan lambung dalam dua hari terakhir.”

Sebuah jangkar besar juga ditemukan beberapa meter dari lambung kapal. Tetapi para arkeolog belum memastikan apakah itu merupakan bagian dari kapal tersebut.

Para arkeolog saat ini berusaha menganalisa kapal tersebut sebelum kayu-kayunya makin hancur karena terkena udara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © BeEp Stu | Theme by BloggerThemes & simplywp | Sponsored by BB Blogging