Sabtu, 17 Juli 2010

Pesona Keindahan Negeri Ginseng

Seoul. Kota berpenduduk 10 juta jiwa ini jadi magnet bagi siapa saja untuk mengenal lebih jauh Korea Selatan. Geliat masyarakat di perkantoran di jantung kota, Seoul Plaza, pusat perbelanjaan seperti Dongdaemun dan Itaewon hingga tempat hiburan yang tersebar penjuru Seoul, menambah semarak kota tak pernah tidur ini.

Bermandikan cahaya, dari gedung pencakar langit, jalan raya, hingga gorong-gorong kota. Mereka tahu benar bagaimana caranya memanjakan para wisatawan mancanegara. Termasuk mengemas kekayaan khasanah kuliner. Informasi pengolahan, penyajian, hingga filosofi masakannya lengkap. Dominasi dengan sayur mayur dan ikan segar cocok untuk menu sehat Anda.

"Kuliner Korea Selatan sangat enak, umumnya terdiri dari ragam sayuran," tutur Al Hadi, wisatawan asal Brunei Darussalam, kepada SCTV, baru-baru ini. "Yang paling populer kimchi. "Kimchi sudah jadi masakan nasional mereka.

Petualangan tidak cuma di meja makan, tapi sampai ke dapur. Di Seoul ada banyak kursus singkat untuk para wisatawan, cara membuat kimchi iconnya kuliner Negeri Gingseng. Kimchi adalah masakan tradisional Korea hasil fermentasi sayuran, sawi putih atau lobak yang di lumuri bumbu pedas. Kalau mampir ke Seoul, tak ada salahnya Anda mencoba membuat Kimchi sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © BeEp Stu | Theme by BloggerThemes & simplywp | Sponsored by BB Blogging