Sabtu, 19 Juni 2010

HEAD TO HEAD: Brasil vs Pantai Gading

Partai yang segar! Yah, pertandingan ini masih hangat. Brasil dan Pantai Gading belum pernah bergumul di lapangan hijau dalam sebuah tajuk acara resmi maupun ujicoba.

Namun Hari Senin besok (21/6) dinihari WIB, di stadion Soccer City, Johannseburg, dua penghuni Grup G ini akan meretas kekuatan mereka untuk membuktikan diri siapa yang layak lolos ke babak berikutnya di Piala Dunia 2010 ini.

Adapun Brasil dan Pantai Gading, di laga perdana mereka, belum memperlihatkan penampilan menjanjikan.

Brazil misalnya. Di laga pertama, memang menang 2-1 atas Korea Utara, namun hasil tersebut terbilang kurang mengesankan. Pasalnya, Selecao dikenal tim yang bermaterikan pemain dengan skill di atas rata-rata dan ditambah dalam catatan statistik, Brasil selalu menang besar kala meladeni tim-tim Asia setidaknya di dua edisi terakhir Piala Dunia.

Gambaran tersebut sedikitnya bisa menguatkan mental Pantai Gading saat mereka menjajal tim tangguh jawara dunia lima kali ini. Sebab Si Gajah sendiri pada laga debut mereka juga tak mampu menampilkan permainan elok saat mereka hanya mampu menuntasan laga versus Portugal dengan skor kacamata.

Tetapi ada angin segar berhembus di kubu Pantai Gading. Striker maut mereka, Didier Drogba yang semula dibebat cedera, berangsur membaik dan diprediksi akan turun sejak menit awal pada laga ini. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bila mereka memang menumpukan asa pada striker Chelsea tersebut.

Sementara Brasil tetap akan meningkatkan intensitas serangan mereka dari sayap kanan melalui aksi Maicon. Terbukti gol spektakulernya ke gawang Korea Utara menjadikan setiap lawan pasti akan menempel ketat pemain Inter Milan ini yang kerap melapis peran sebagai winger serang. Siaga satu jelas akan dilancarkan kubu Pantai Gading terhadap pemain satu ini.

Acuan lain menilik peta kekuatan mereka bisa kita lihat di empat laga terakhir yang dilalui Brasil dan Pantai Gading jelang Piala Dunia. Mereka sama-sama selalu menuai hasil bagus. Tak pernah kalah dan menang dengan skor memuaskan. Jadi, laga ini kemungkinan akan berjalan seru dan mempertontonkan sepakbola menghibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © BeEp Stu | Theme by BloggerThemes & simplywp | Sponsored by BB Blogging